Barack Obama



Barack Obama, Barack Obama, Barack Obama, itulah teriakkan - teriakkan yang di ucapkan oleh warga Amerika Serikat yang bangga atas teripilihnya Barack Obama menjadi Presiden baru Amerika Serikat pada tahun 2008 ini. Lagi-lagi Negeri Paman Sam atau Amerika Serikat itu menjadi sorotan dan menebarkan Sensasi. Bagaimana tidak, seseorang yang mendapat celaan dari masyarakat Amerika Serikat yang mempunyai Status sebagai orang Afrika-Amerika pertama yang dicalonkan oleh sebuah partai politik besar Amerika untuk menjadi presiden. Saat ini telah menjabat sebagai Presiden-terpilih AS, ia akan mulai menjabat secara resmi sebagai Presiden AS ke-44 pada 20 Januari 2009.



Barack Obama adalah Lulusan Universitas Columbia dan Sekolah Hukum Harvard, dimana ia menjabat sebagai presiden Harvard Law Review, Obama bekerja sebagai koordinator masyarakat dan menjabat sebagai pengacara hak sipil sebelum menjadi Senat Illinois selama tiga kali mulai 1997 hingga 2004. Ia mengajar hukum konstitusional di Sekolah Hukum Universitas Chicago sejak 1992 hingga 2004. Setelah kegagalan meraih kursi di Dewan Perwakilan AS tahun 2000, ia mengumumkan kampanyenya untuk Senat AS bulan Januari 2003. Setelah kemenangan Maret 2004, Obama menyampaikan catatan kuncinya pada Konvensi Nasional Demokrat Juli 2004. Ia terpilih sebagai Senat pada November 2004 dengan 70 persen suara. - originally taken from Wikipedia -


Yang menggembirakan bagi Negara Republik Indonesia adalah, Barack Obama pernah hidup Indonesia pada tahun 1967, dimana Obama bersekolah di sekolah lokal di Jakarta hingga ia berusia 10 tahun. Masa lalu Barack Obama di Indonesia diharapkan bisa mengungkap lagi memori lama sang Barry kecil agar hubungan kedua negara bisa sejalan dan saling menguntungkan. Dalam artian sama-sama mendapatkan keuntngan yang pantas, bukan berat sebelah. AMIEN


Baca yang lainnya...



9 komentar:

Anonymous said...

Senangnya Barack Obama bisa terpilih jadi president....

*salam kenal juga Bro :)

Anonymous said...

Gw turut senang si Obama menang. Nama Indonesia jd ikutan dikenal...

Anonymous said...

okeeee...
aku juga senang coz OBAMA adalah orang indonesia,itu membuat indonesia agak terangkat derajatnya di mata dunia.

kiekie said...

OBAMA jadi President

moga2 berdampak bagus buat indonesia......

aR_eRos said...

aminn, syapa dulu dunk keponakannya gyaaa

Anonymous said...

semoga doa kita2 terkabulkan iah..amiiin

Anonymous said...

Asik pamanku kepilih dadi prediden...
langsung tak selameti iki...

Anonymous said...

@aping
iso-iso ae mas aping iki
@rizoa
amien
@ar_eros
bisa-bisa aj mas Eros ini...

Blog Watcher said...

SELAMAT BARACK HUSSEIN OBAMA!!
Rangkaian kalimat dengan kata-kata indah bergaya ku tuliskan kepadamu. Taburan ratna mutu belaian cinta ku ucapkan kepadamu, sebagai pernyataan selamatku atas kemenanganmu, presiden amerika ke-44, Barack Obama.

Suatu pernyataan “selamat” sebenarnya lebih pantas diucapkan dengan mulut disertai jabatan tangan : tapi karena waktu itu aku ketinggalan antri, maka pernyataan itu baru kini dapat kusampaikan melalui blog ini.

Banyaklah sudah aku mengenal pemimpin Amerika yang ulung; namun rasa kagumku hanya terpancang kepadamu. Bukan karena latar belakang historimu, pernah tinggal di Indonesia atau kau dari golongan minoritas Amerika. Bagiku visi-misi kampanyemu, membayangkan suatu lambaian kasih, mendamaikan dunia. Kau tawarkan new leadership of America, seolah aku terbang di pesawangan.

Dalam meghadapi masalah terorisme, perdamaian di Timur Tengah, Hambatan ekonomi global, dan serangan-serangan datang lainnya, kau hadapi dengan tenang tanpa meninggalkan adat budaya Amerika, walaupun dalam hati tak sepenuhnya aku percaya kepadamu, sebelum aku menerima apa yang ku harap.

Pesanku “Berjalan pelihara kaki, berkata pelihara lidah.” inilah harapanku kepadamu.

Sekali lagi kuucapkan “Selamat buat presiden baru, Barack Hussein Obama”

“Selamat Bary!!” “Good Luck!!”

sumber: http://www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

Post a Comment

Copyright © 2008 - Aziz Personal Blog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template - cisthouse Friendster