Berlibur Ke Istana Negara

Berlibur ke Istana Negara Jakarta...waoowww impian semua orang tentunya ingin ke Istana Negara, siapa yang tidak mau ke Istana Negara???hayooo, Istana yang hanya ada satu di setiap negara, contohnya saja di Indonesia, yang Istana Negaranya terletak, menghadap ke Sungai Ciliwung, Jalan Veteran, Jakarta. Sungguh mengagumkan, megah dan sangat istimewa, suasananya sungguh bersih dan sangat rapi, sehingga membikin kerasan bagi setiap orang yang mengunjunginya, termasuk presiden kita sendiri yaitu Bpk SBY, yang sedang menjabat saat ini.

Ketika masuk di area Taman, kita akan di sambut dengan beberapa bangunan-bangunan yang sangat bersejarah, yaitu Kantor Presiden, Wisma Negara, Masjid Baiturrahim, dan Museum Istana Kepresidenan. Masjid Baiturrahim hanya digunakan umum ketika Sholat Jum’at saja, sehingga masjid tersebut terlihat sepi namun sangat terawat. Bayangkan saja jika masjid tersebut masih di gunakan secara umum maka masjid itupun mungkin akan kotor dan mulai terlihat rapuh, karena banyaknya orang yang menginjakkan kakinya di sana. Meskipun demikian, masjid tersebut masih di gunakan Sholat berjama’ah sehingga walaupun tua namun masih bergaya, hehe...



Kemudian memasuki area depan Istana, ada Taman yang sangat asri, yang membikin mata kita segar dan sejuk untuk memandang. Setelah itu kami di bawa oleh pemandu untuk memasuki ruang Istana Negara Indonesia, ketika memasuki ruang Istana Negara, kami dilarang mengaktifkan HP (handphone), entah dengan alasan yang kurang jelas dari panitianya, (mungkin takut diteror kali ya?)hehe..., dan di dalam ruangan kami dilarang untuk memegang benda-benda yang ada di dalam ruangan tersebut, kami hanya di persilahkan untuk memandang dan mengamati pemandangan yang ada di dalam ruangan tersebut, walaupun terkesan tegang namun mengasyikkan didalam sana. Setelah itu kami serombongan diajak ke Istana Merdeka, yang tempatnya berada di samping Istana Negara.

Sebenarnya sedikit sih perbedaan antara Istana Merdeka dan Istana Negara, yaitu hanya namanya saja, hehe...tentunya tidak lah, perbedaannya yaitu terletak pada fungsinya, Istana Negara tempat untuk memutuskan semua uneg-uneg Masyarakat Indonesia, yang sedang diresahkan oleh masyarakat dan di putuskan oleh pemerintah, kemudian jika fungsi Instana Merdeka sejujurnya saya kurang tahu detail, namun saya mencoba mengasumsikan sendiri fungsi Istana Merdeka, yaitu berfungsi sebagai tempat tinggal Presiden. Istana Merdeka terdiri dari serambi depan yang biasa digunakan untuk panggung kehormatan pada upacara Peringatan Detik - Detik Proklamasi setiap tanggal 17 Agustus. Di sini juga Presiden menyambut tamu negara yang sebelumnya diterima dengan upacara militer di halaman depan. Kemudian kami di bawa masuk ke ruangan yang amat sangat megah yang berada di bagian paling depan yaitu Ruang Kredensial. Di tempat ini Presiden menerima surat - surat kepercayaan duta besar negara sahabat yang akan bertugas di Indonesia. Ruang ini juga berfungsi sebagai tempat penandatanganan naskah kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan negara lain, yang disaksikan oleh Presiden dan Pemerintah yang bersangkutan. Dan di dalam ruangan ini rombongan kami juga dilarang untuk mengaktifkan HP, dan membawa kamera huffhh, kemudian kami di bawa ke belakang istana, disana kami melihat banyak sekali koleksi patung dan kenang-kenangan dari Negara Lain, mulai dari Patung, tanaman dan benda-benda antik lainnya. Setelah itu kami diajak keluar dan selesailah kunjungan kita ke Istana negara dan Istana Merdeka, hmmmp Posting yang panjang ya, semoga tidak membuat para pembaca bosan, hehe..

Oh iya satu lagi, ketika acara selesai, saya diwawancarai oleh reporter SCTV, waoow, sungguh suatu hal yang sangat luar biasa bagi saya, karena baru pertama kali di wawancarai dan masuk TV, hehehe..maklum orang desa, wkwkwkwk...
Mungkin itu sedikit cerita dari saya dari Istana Negara, sekedar Informasi, acara ini acara tertutup dan hanya orang tertentu saja yang boleh masuk kedalamnya. Namun seperti kata ibu Presiden yang menyampaikan pesannya saat kami memasuki ruang serbaguna di awal perjumpaan Tour Istana Negara, “Istana Negara adalah milik Rakyat Indonesia, jadi Istana ini adalah milik rakyat Indonesia”, menangkapkah anda dengan maksud saya???



Baca yang lainnya...



30 komentar:

diorockout said...

ow, gitu

diorockout said...

keren donk

diorockout said...

katanya gak boleh pake jeans ya..

Frenavit Putra said...

Woi mbut ndi fotone.... Gak asik mbut.......

Anonymous said...

ms'CIST BRAVO critanya, mana fotonya ?
Ayah'e

Anonymous said...

ms'CIST BRAVO critanya, mana fotonya ?
Ayah'e

Anang said...

belum pernah kesana

Cebong Ipiet said...

lah kok ndak mampir ke istanaku
yang deket ama rel sepur ituh loooh
heuheuheuhue

Cebong Ipiet said...

loooh kapan tho ke yaharta? kapan kapan mampir ya, tak traktir es teh

Cebong Ipiet said...

wekeke nunut ngebeki komenmu, blog potomu yg kemaren apa yah , lupa

orang cantik said...

keren ya... =)
fotox dunk :)

masDan said...

Jadi Pengen Kesana ...

cisthouse™ said...

Waduuuuwwwhh, balas 12 komentar....
saya ringkas jadi satu aj yah..hehe bercanda...

hmmmph yang jelas, kalau pingin ke Istana Negara, pakailah pakaian yang resmi jangan pakai celana Jeans, dan Kaos, terus jangan lupa bersepatu Ok, sedikit informasi dari saya...jangan meludah sembarangan dan jangan bawa makanan...

@CebongIpiet
saya ke Jakarta tgl 31Oktotber mbak...
@Frenavit Putra
Photo Menyusul..
@MasDan
Kesana aj mas, mumpung masih ada..
@Anang
Yes, ternyata seleb blog belum kesana...wkwkwk...:)

debbicantikshha said...

wewwr
diwawancara?
gaol bangat
hhak

nothing said...

ketemu si bambang?? itu tuh.. bambang.. yang orangnya rambutnya klimis, orangnya rada ngaco??
itu si presiden bambang??
:)

Chic said...

wooogh.. , jadi acaranya tertutup? katanya sudah ada wisata masuk istana negara kayak wisata ke white house gitu... hmm gimana sih?

gajah_pesing said...

kok gak ajak nuw....

ario saja said...

senengnya bisa mausk ke Istana Negara... huf.. ikut ke soting tipi gak mbak ?

ndop said...

jiiiz, awakmu tukang photo tapi kok ndik postinganmu sing iki gak enek photone belas??? omaigaaaat...

aku yo tau mlebu tipi lo jiz, wis tak posting saiki...

kucluk said...

wew...
endi poto2ne!!...
pengen ndelok liwat potone

aR_eRos said...

gada potonya nih boongan iya wakaka gag sekalian aza posting liburan ke gedung putih kekeke

antown said...

aku malah belom sempat nih ksana...

cisthouse said...

Maaph kepada semuanya...Foto masih di Scan, karena di dalam Istana tidak di perkenankan membawa Kamera, jadi ya...gag ada foto Unik deh disini...maaph ya...

Photo Menyusul

aR_eRos said...

hayo.. hayo.. mana potonya..
kita semua butuh bukti bukan janji *huyuuuh*
*pisss*

Shanti Pranadi said...

baru mampir lagi niyh.. wwwaaa.. serunya.. pengen deyh.. ajak2 dunk.. hahaha..

mie2nk said...

wah, ....

aku pengen banget neh ksana.....

cisthouse said...

@Ar_Eros
Waduwhh...belum ada niyh mas..tunggu sebentar ya..
@Shanti_Pranadi
Next Time aja yah..hehe...
@Mie2nk
cepetan mas..kalo kepengen kesana..masalahnya keburu di tutup acaranya..

Aping said...

wah enak banget lo bisa jalan-jalan jes...
kok gak ajak2 seh...
Setiap akyu tanya jawabnya cuma...
Kamu lo gak jawab-jawab

antown said...

@cisthouse: doh, sori jiz, aku kok baru tahu kalo di JMP ada acara. hari ini (tadi pagi) aku ke Bungkul. kamu gak datang malahan. hihiih

suryowidiyanto said...

salam kenal mas, tukeran link dong...hehe...

Post a Comment

Copyright © 2008 - Aziz Personal Blog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template - cisthouse Friendster