Berlibur Asik Bersama Adik Kecil














Berlibur yang asik bersama adik kecil itu menyenangkan kug,
Hmm, walaupun saya belum mempunyai keluarga namun gag ada salahnya khan jika saya memberikan tips yang murni dari pengalaman pribadi yaitu menjadi babby sitter selama 3 hari di Bali..huffhh.., sebenarnya pengalaman ini saya lakukan bersama ayah saya, saat itu cisthouse, bersama ayah, ibu bersama adik-adik sedang berlibur ke Bali bersama saudara-saudara yang lain, yah istilahnya berlibur bersama lah…hmm kejadian saya menjadi babby sitter adalah ketika…



Saya bersama adik-adik dan ayah saya di tinggal jalan-jalan oleh rombongan yang lainnya, karena kami tertidur pulas gara-gara bergadang semalaman, sebenarnya perginya rombongan yang lain itu tidak seberapa penting sih, hanya mencari bekal untuk kegiatan nanti sore, oleh karena itu saya bersama ayah dan adik-adik memutuskan tinggal di rumah. Singkat cerita, karena kami resah menunggu dirumah, akhirnya kami memutuskan untuk jalan-jalan sendiri di Bedugul, karena jarak dari rumah tidak jauh, sehingga hanya di tempuh dalam waktu 15menit saja. Sesampainya disana saya bersama ayah dan 7 adik langsung menuju ke danau untuk naik kapal kayu yang menyenangkan sekaligus menegangkan, hehe…

Bisa di bayangkan oleh pembaca, saya dan ayah hanya berdua menjaga 7 adik kecil yang masih berumur rata-rata 9 tahun, bisa dibayangkan betapa nakalnya mereka, walaupun tidak semua, namun saya sangat gemas merasakannya.

Karena cisthouse mempunyai trik yang bagus, jadi bisa mengatasi segala kericuhan yang terjadi. Berikut tips supaya berlibur bersama adik atau anak itu menyenangkan, bukan menjengkelkan :

1. Cari tempat liburan yang cocok untuk semua umur dimana anak-anak bisa bermain dan belajar secara aman dan asyik,

2. Pastikan bahwa kegiatan yang dilakukan sang anak bisa didampingi oleh orang tua atau pengasuh, karena bisa mengurangi kekhawatiran anda,

3. Melakukan kegiatan yang biasa dilakukan dirumah namun di tempat yang berbeda, seperti bersepeda, atau jalan-jalan di sore / pagi hari, bisa membuat mereka nyaman dan kerasan di tempat tersebut

4. Namun tempat-tempat yang asing bisa membuat para anak tidak merasa nyaman, sehingga anda perlu membawa barang yang membuat mereka ingat dengan rumah, seperti boneka atau mainan,

5. Jangan pernah memaksakan keinginan anak, seperti pergi ke Museum atau Kuil, itu bisa membuat mereka resah dan malas untuk beraktifitas,

6. dan yang paling penting adalah, nikmatilah liburan anda semaksimal mungkin dan jangan lupa beri oleh-oleh untuk cisthouse ya, hehehe...



Saya lanjutkan sedikit cerita saya tadi,
Setelah bermain dengan kapal kayu, akhirnya kami bersembilan pergi ke Masjid yang letaknya berada di atas bangunan, saya tidak tahu bangunan apa, yang pasti bukan warung makan, hehe.., yang penting anak-anak pada senang semua karena mereka kecapekan naik tangga, dan tertidur pulas di Masjid selama 30menit. Akhirnya saya dan ayah bisa leluasa sebentar untuk merengangkan kaki. Hufffhhh...

Apakah anda juga punya pengalaman menarik dalam mengasuh anak kecil??



Baca yang lainnya...



19 komentar:

A'Unk~en~Lxmw said...

asik ya bisa berlibur sama adik
pingin juga
sepi kalo lama jauh dari adik
sekali pulkam cuma sebentar
kasian adik gak bisa sering main2 & cerita2 sama abangnya

cisthouse said...

@ A'Unk~en~Lxmw
jangan pernah kita tinggalkan mereka, salam kenal y

LQ said...

wah...
wes siap dadi seorang ayah nih....
tgl menunggu siapa yg siap dibuahi ae...
hehehehe....

ndop said...

kalo adiknya anak SLB bagemana cist???

gajah_pesing said...

kok gak ajak-ajak aku to yo...

Frenavit Putra said...

Hayah..... Wes pantes kowe dadi Bapak..... Nang Golek gebetan kono.... wkwkwkwkwkwkwk

Chic said...

hahahaha.. saya anak kecilnya baru 3,5 bulan.. belum bisa diajak liburan hihihi

Dias said...

kl naik kpal smpek 5x bayar brp!!!

zee said...

Saya belum pernah ngurus anak kecil. Yg ada ngurus bayi sendiri, si Baby Vay. So far mainnya masih khas bayi, ngeh ngeh mulu... :D

wildankurnia said...

wah... sudah lama ndak ke bali..
pengen rasanyah..
*halah,,wil,,wil,,, padahal ke bali kan sik jaman2 kon umbelen disik..*

huehehe..
salam kenal.. :)

Anang said...

kirain berlibur ma 'adik'

ario saja said...

wew... di bali ya bos... senengnya

dracpawn said...

Gr2x q anak terakhir q jd g punya adik.. :p

Tp krn dsbya q iqt numpang drmh sodara yg kbtln ada adik kecil mskpn uda yg 2 uda SMP n ada yg SD tp tingkahx tiap hari bs bkin kepala hampir pecah,brtgkr mulu..
Hehehe

kucluk said...

pasti kudu sabar ya...

cisthouse said...

@LQ
wes-wes, bisa aj...
@ndop
waduwh....kudu sabar dan sabar..
@gajah_pesing
waduwh, kejadian 1 tahun yang lalu tuh mas...
@FrenavitPutra
seep,seep Bunga sudah menunggu di tembak..
@Chic
dibesarin dulu aj ampe umur 3 tahun, hehehe..

cisthouse said...

@Dias
Tinggal dikaliin aj mas..
@Zee
y gpp, kelihatannya lebih seru ngurus bayi deh..
@WildanKurnia
Salamkenal juga, y gpp, mungkin skg sudah jadi orang bali anda, hehe..
@Anang
memang posting ini adalah tips berlibur bersama adik, namun banyak yg salah pengertian..
@Ario Saja
iy bos..seneng
@Dracpawn
Latihan jadi ibu neeh???
@kucluk
seep, seep, pasti harus sabar dah..

rezKY p-RA-tama said...

enaknya jalan2 neh!

paddi said...

hati-hati perahunya terbalik....di bawah sungai itu kan buaya lagi menunggu mangsanya...he2x

aping said...

Cieee, cieee
lebih baik pijet terus zis

Post a Comment

Copyright © 2008 - Aziz Personal Blog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template - cisthouse Friendster