Penyakit Ummat

Penyakit yang menjangkit Ummat, sungguh suatu perkara yang sangat susah untuk di pisahkan. " cisthouse "



Mungkin pembaca saat ini sedang senang-senang, sedang menikmati indahnya dunia, sedang menikmati masa-masa kejayaan yang tiada habis-habisnya, bagaikan seorang pangeran yang duduk di atas permadani terbang, yang mampu mengitari seluruh dunia tanpa menghiraukan yang lain termasuk sang Pencipta. apakah itu perilaku ummat terhadap Tuhannya? Berikut akan saya jelaskan penyakit yang menjangkit ummat. Perilaku yang saya gambarkan sedikit di atas adalah Hubuddunya ( Cinta Dunia )…



1. Hubuddunya ( Cinta Dunia )
Seperti yang saya gambarkan diatas, ini adalah salah satu penyakit ummat yang berbahaya, mengapa? Apakah mencintai dunia itu salah? Dengan mencintai dunia, alam kita akan asri kan tentunya?, hmm jika anda bertanya seperti itu lihatlah alam sekarang, apakah alam sekarang terlihat asri? Apakah dunia jika kita cintai akan semakin muda? Dan tidak akan hancur? Dunia itu hanya bersifat sementara, Saya tidak mengatakan bahwa mencintai dunia itu salah, itu juga di benarkan oleh Allah SWT, namun kita tidak boleh lupa kepadaNya, dunia ada karena Allah menciptakannya. Jika kita ingin berfikir lebih jauh sebenarnya dunia itu adalah sarang untuk berbuat dosa, bagaimana tidak, semuanya ada di dunia, dan berbuat dosapun mudah. Ummat yang tidak mempunyai iman yang kuat akan mudah tergoda dengan nikmatnya dunia. Maka selanjutnya ummat tersebut akan menghalalkan segala cara dan terjerumus kedalam Neraka.

2. Bodoh Dalam Agama
Berikut adalah penyakit yang sangat berbahaya, bagaimana tidak berbahaya, jika kita buta dalam ilmu beragama, maka kita akan buta segalanya, buta akan kehidupan, ilmu dan iman. Alangkah sengsaranya jika kita tidak tahu menahu tentang Agama, seolah-olah kita hidup tanpa pegangan, hidup tanpa ada yang mengarahkan kita, tanpa ada yang mengendalikan, apakah anda mau hidup seperti itu?. Dari pengalaman saya pribadi, ilmu agama selalu dianggap enteng, justru kita lebih menganggap penting ilmu yang lain, seperti IPA, IPS, dan BAHASA, ilmu itu juga penting, namun jangan di nomor duakan ilmu Agama. karena ilmu yang penting adalah ilmu Agama, sebab, mempelajari Agama hidup akan terasa damai, tenteram dan sejahtera. Apakah anda sudah mengerti semua ilmu tentang Agama anda masing-masing? Jika belum...anda masih ada waktu untuk mempelajarinya. Bagaimana caranya?. Luangkanlah waktu anda 1 jam saja untuk berada di tempat ibadah, dalam hal ini saya akan mencontohkan Masjid, untuk membaca Al-Quran dan terjemahannya, atau jika anda berada di Gereja sempatkan membaca Kitab anda, atau di tempat ibadah anda masing-masing, sempatkanlah mempelajari Agama anda sekhusyu mungkin. InsyaAllah anda akan mengerti.

3. Maksiat kepada Allah Secara Ijtima’l ( Bersama-sama )
Jika kita diajak makan gratis tentu kita mau khan? Jika kita di ajak jalan-jalan ke suatu tempat yang indah dan gratis tentu kita mau juga khan? Apalagi yang mengajak kita orang yang kita sayangi, hmm tidak bakal menolak wes. Sama halnya dengan kita di ajak berdosa bersama-sama tentu tidak akan terasa berat, karena kita melakukannya dengan ramai, dan tanpa beban. Sehingga kita tertipu daya oleh ajakan Setan ( orang yang mengajak kita berbuat dosa ). Karena apa, jika kita melakukan hal dengan bersama-sama maka hal tersebut akan terasa ringan, namun jika kita melakukan dosa bersama-sama, akibatnya yang tidak akan terasa ringan.

Anda mau masuk neraka bareng-bareng?.
Jika tidak, kirim posting ini ke Saudara anda, Insya’Allah anda mendapatkan pahala.

Bertaubatlah, Kawan-Kawanku... cisthouse

Baca yang lainnya...



9 komentar:

Anonymous said...

ndang tobat,cist...
mari ngene posoan...

Anonymous said...

Wes...aku koq disuruh tobat...memang slah apaan...? wekke...ke...ke...ke...!

diana bochiel said...

iya om....
hehehehe...
apa kbr lo?
gag pernah YM gw lagi...
mangap kmrn2 sibuk nah sekarang2 sibuk bgt hahaha..juga lg gag ada pulsa sii...

Anonymous said...

selamat berpuasa....

UpyL said...

Met menyongsong Ramadhan ya Cist. Mohon maaf lahir bathin klu ada salah2 y...

Anonymous said...

ziz, lha sing koyok wingi nang penginapan kae jenenge maksiat opo gak??? hehehe... ngobrol gak lejas jeluntrungane...

Anonymous said...

iyo iyo iyo,,

cisthouse™ said...

@LQ
oke siip
@ammadis
supaya bisa menolong orang lain
@diana bochiel
beli pulsa donk biar bisa YMan lagiy..hehe :)
@chic
Selamat berpuasa juga
@Upyl
Sama-sama y Pyl, semoga ibadah kita lancar"aj
@ndop
ketokane g ndop, hehe...

Anonymous said...

ms'CIST bRAVO, smoga bisa mlaksanakan,jahui dosa laksanakan printah-NYA ( amal ),utamanya sholat wajib berjamaah di masjid.amin

Ayah'e

Post a Comment

Copyright © 2008 - Aziz Personal Blog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template - cisthouse Friendster