McAfee Di Seret ke Meja Hijau



McAfee di seret ke meja hijau?? wah, wah, ada apa niyh? McAfee diseret ke meja hijau karena layanan SiteAdvisor-nya dinilai menyesatkan dan merugikan. Ehem...namun jangan berfikir negatif dulu, bahwa McAfee yang selama ini kita kenal dengan anti virus yang lumayan paten dalam membasmi virus itu sudah tak ampuh lagiy. Bukan masalah ampuh atau tidak ampuh dalam membasmi virus yang akan saya bahas disini.


Begini, Perusahaan 7Search, yakni sebuah perusahaan Pay Per Click Search Engine Advertising dan Affiliate Network" menggugat McAfee. 7Search menilai McAfee melalui layanan SiteAdvisor-nya telah memberi peringatan salah dan menyesatkan, sehingga merugikan 7Search.

"Feedback dari seorang user terpercaya menunjukkan bahwa men-download situs ini, kemungkinan mengandung adware, spyware atau program lain yang berpotensi membahayakan," demikian peringatan yang dikeluarkan SiteAdvisor McAfee ketika domain 7Search.com dicek.

Namun, pihak 7Search mengklaim bahwa tidak ada download yang disediakan di situs mereka sejak tahun 2003. Kendati demikian, beberapa waktu lalu situs ini digunakan sebagai hosting 7FaSSt Toolbar, yang dinilai oleh banyak kalangan perusahaan keamanan sebagai spyware, karena menginstal dirinya dengan menggunakan ActiveX dan mencatat perilaku surfing user.

Pihak 7Search meminta McAfee menghentikan peringatan tersebut dan membayar sejumlah ganti rugi, waaooww, jumlah tepatnya saya tidak tahu. Pihak 7Search mengklaim bahwa pelanggannya yang telah membuka account dengan 7Search.com menghentikan relasi kerja sama karena melihat peringatan keliru dan menyesatkan dari McAfee tersebut.

Fakta yang menarik adalah orang yang terdaftar sebagai pemilik domain untuk 7Search, Patrick Devereaux dari Chicago, ternyata juga memiliki beberapa domain lain seperti , yang meng-hosting toolbar browser lainnya yang juga diblokir beberapa layanan keamanan lainnya.

Gugatan 7Search ini dilaksanakan setelah sebuah gugatan serupa dilayangkan Zango Inc melawan vendor antivirus Kaspersky Labs yang melabeli produk Zango sebagai malware.

Waduh-waduh, kasihan ya McAfee Inc yah tapi harus bagaimana lagi?.
Namun anda yang menggunakan anti virus McAfee tidak boleh meninggalkan nya begitu saja, anda harus membantu McAfee supaya bisa menyelesaikannya dengan kekeluargaan. hehe..

Informasi ini saya dapatkan ketika saya sedang Searching.



Baca yang lainnya...



5 komentar:

Anonymous said...

pertamaxx!!!

cist, saya pecinta antivirus Endonesa macam PC MAV... sama Avege juga sih...

dadi yo gak ngerti mangsalah mek afi-mek afian.. wekekeke...

Antown said...

antivirus saya lagi mati...hiks
merknya apa ya kemarin?

Anonymous said...

another old news....
next time,try www.n4g.com
usually detikinet's news are taken from n4g...
alternately,visit pc media (pcmag.com)

Anonymous said...

@ Anonymous
oke deh bos terima kasih

cisthouse™ said...

@ndop
hehehe...mending AVG ae ndop
@Antown
loh ya ap se?awas mas komputer anda dalam bahaya...

Post a Comment

Copyright © 2008 - Aziz Personal Blog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template - cisthouse Friendster